Jumat, 09 September 2011

The Third Day - National Museum of Singapore

Hari kedua yang direncanakan jalan-jalan santai, ternyata cukup menguras tenaga juga. Belum lagi hujan turun sejak pagi. Apa boleh buat, hari ketiga ini yang rencananya mau ke Sensosa Island akhirnya batal. Berangkat dari hotel juga sudah lumayan siang karena terlalu lama santai-santai di super comfy room >.< Cece Elita ngebet pengen makan dim sum, jadi kita ciao ke Orchard buat brunch dim sum.

Planning buat hari ini jadinya pengen keliling museum. Ada 7 museum di Singapore yang menarik buat jadi objek wisata. Tapi waktu sudah tidak memungkinkan buat ngunjungi semua karena umumnya semua museum tutup sekitar jam 6 sore. Rute perjalanan ke museum juga masih agak asing, jadi masih harus banyak tanya sana-sini. Jadi keputusannya cuma ngunjungi 1 museum aja, National Museum of Singapore (sebenarnya juga didukung oleh fakta bahwa masuk ke Singapore Living Gallery di museum ini gratis dari jam 6 petang sampai jam 8 malam, hahaha =P)

Tahun lalu sebenarnya sudah pernah ke sini, tapi belum sempat lihat semuanya. One fact from this museum visiting is: sangat sedikit orang Indonesia di sini. Yapp, sebelumnya waktu ke Science Centre apalagi ke Orchard penuh dengan bahasa Indonesia (atau bahkan bahasa Jawa =P). Jadi kenyataannya adalah minat turis Indonesia masih sangat kurang pada museum. What is your opinion about museum? Boring? Nerd? Freaky? Take a look first =)

Begitu masuk kami langsung berpapasan sama these chocolate figures yang megang balon gas helium merah yang besar. How cute they are >.< I don't know actually they are made from real chocolate or not but I think they smell like chocolate =9


Begitu masuk lagi ke dalam, ternyata ada pameran tentang teknologi =O



Look at this Pericardial Bioprosthetic!

I also took a picture in front of this super big wide screen =) Layar ini menampilkan banyak gambar yang bakal berganti tiap beberapa waktu.


Look what was on the screen! =P

It's me laa.. *ala singlish
Puas keliling dan foto-foto, ternyata sebelum jam 6 Singapore Living Gallery sudah bisa dimasuki for free.. Wohoo, hehe.. Gallery pertama yang kita kunjungi, Film and Wayang. Isinya tentang perkembangan film di Singapore. Di dalamnya ada mini theater buat nonton film-film jadul, koleksi alat-alat buat mutar film, poster film, dan koleksi wayang.

Roll film tempo doeloe

Wayang
Selanjutnya kami ke Fashion Gallery yang isinya perkembangan fashion di Singapore mulai zaman baheula sampai sekarang, koleksi baju-baju yang unik, mesin jahit, pola kain, sampai berbagai jenis kain.



Kemudian beralih ke Photography Gallery yang isinya macam-macam foto keluarga, foto close up, pas foto, dan album-album foto yang umurnya bahkan lebih tua dari saya plus kamera kuno.


And the last is my favorite! Food Gallery!!! Isinya tentang berbagai makanan khas yang sering dijual di Singapore, ada video cara pembuatan makanannya, alat-alat untuk memasaknya, juga ada buanyak tabung yang diisi dengan berbagai macam bahan makanan mulai dari rempah sampai buah-buahan. The unique part is ada beberapa tabung yang bisa dicium aromanya =)



 Hari sudah lumayan malam. Perut juga sudah mulai lapar. Berhubung hari itu juga ada acara pembukaan mid-autumn festival (yang ternyata hari ini dan bukan kemarin, groarr), kami makan di chinatown. Tidak lupa potret-potret sama lentera yang belum sempat waktu kemarin berkunjung ke sini =)




National Museum of Singapore
93 Stamford Road
Singapore 178897

Tidak ada komentar:

Posting Komentar